Malaikat Kecilku Meninggal Karena Tanaman Beracun Ini!

Tulisan ini untuk mereka yang masih punya anak kecil atau cucu di rumah. Ditulis oleh salah seorang netter di facebook yang bersedih akibat anaknya yang meninggal dunia setelah memakan tanaman di bawah ini.

“Saya baru saja kehilangan malaikat kecil saya yang baru berusia 3 tahun, ia menelan daun dari tanaman beracun ini, lidahnya membengkak dan membawanya ke kematian. Tanaman beracun ini telah menyambar putri saya, jadi saya memperingatkan kepada semua orang, untuk tidak menanam tanaman yang beracun di rumah.”

Tanaman ini bernama Dieffenbachia, saat ini hampir setiap rumah yang memiliki pekarangan luas memiliki tanaman ini. Warnanya yang hijau khas membuat tanaman ini sering dijadikan penghias untuk mempercantik lingkungan sekitar rumah.

Tapi sayangnya, dibalik keindahannya, tanaman ini juga memiliki efek yang sangat berbahaya. Jika getahnya terkena kulit maka akan menyebabkan rasa gatal yang amat sangat.

Anak-anak dan hewan peliharaan yang mengunyah dieffenbachia akan merasakan beberapa gejala, seperti mati rasa yang berlangsung secara terus-menerus, iritasi mulut, air liur berlebihan, dan pembengkakan di area mulut. Bahkan yang paling fatal dapat menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk tidak menanam tanaman ini di rumah sebagai tindakan pencegahan. Dieffenbachia dapat memiliki efek yang kuat pada beberapa orang, bahkan walaupun Anda hanya mengonsumsi dalam jumlah kecil.

Tanaman ini dapat menyebabkan kematian pada anak-anak hanya dalam waktu satu menit, sedangkan pada orang dewasa bisa bereaksi dalam waktu 15 menit. Bahkan jika Anda menyentuh tanaman ini lalu mengucek mata dengan tangan yang sama, hal tersebut dapat menyebabkan kebutaan permanen.

Tetapi, jika Anda tetap ingin menanamnya di lingkungan rumah Anda, jangan lengah dan terus awasi anak-anak dan hewan peliharaan Anda untuk mencegah hal-hal negatif terjadi pada orang-orang yang Anda cintai.

Mohon sebarkan ke teman atau keluarga yang lain agar lebih berhati-hati.

Dapatkan informasi menarik lainnya di www.gudanginfo.net