Kabar Ustaz Arifin Ilham Meninggal Ternyata Hoax, Apa Penyakit Beliau Sehingga Dirawat di Rumah Sakit?

Beredar kabar Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Sang anak yaitu Muhammad Alvin Faiz menyebut kabar tersebut 100% hoax. Alvin berharap teman teman mendokan agar ustaz dberi kesembuhan.

“Berita HOAX bertebaran di sosial media, teman2 jangan percaya sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi ya,” tulis Alvin di Instagram, Selasa (8/1/2019).

Melalui akun instagramnya, Alvin mengunggah sebuah video ketika beberapa rekan artis datang membesuk ustaz Arifin, diantaranya Teuku Wisnu dan Arie Untung.

Dalam video tersebut terlihat Ustaz Arifin Ilham tampak duduk di sofa dengan infus di lengannya.

Ustaz Arifin Ilham dibesuk Teuku Wisnu dan Arie Untung

Ustaz Arifin Ilham dibesuk Teuku Wisnu dan Arie Untung

“Kita selaku keluarga, hanya minta doanya kepada teman2 semua untuk kesembuhan abi, semoga Allah angkat penyakitnya, aamiin,” tulisnya.

Apa Penyakit Ustaz Arifin Ilham?

Akhir tahun 2018 yang lalu, ustaz Arifin Ilham diketahui dirawat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena menderita kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A.

Meski menderita penyakit ganas, Ustadz Arifin Ilham ternyata bisa sembuh dari kanker tersebut dalam waktu 2 bulan saja.

Kabar ini pun dibenarkan langsung oleh Ustadz Arifin Ilham dalam sebuah tausiyah di hadapan jamaahnya, beberapa waktu lalu.

Ustaz Arifin Ilham mengaku sudah tidak menjalani kemo dan dinyatakan selesai pengobatannya oleh dokter.

Saat ini, Ustadz Arifin Ilham sudah tidak kemo lagi dan memasuki tahap pemulihan fisik pasca pengobatan kankernya.

Ustadz Arifin Ilham sendiri merasa bahwa kesembuhannya dari penyakit kanker ini adalah karunia dari Allah.

Ustaz Arifin Ilham bersama kapolri

Ustaz Arifin Ilham bersama kapolri

Ustaz Arifin Ilham dibesuk Anies Baswedan

Ustaz Arifin Ilham dibesuk Anies Baswedan

Pendiri pesantren Adz Dzikra ini menuturkan bagaimana dokter yang menanganinya juga terkejut mengetahui hilangnya sel kanker dari tubuhnya.

“Sudah Alhamdullilah. Ini karunia Allah. Dokternya pun juga terkejut, ‘enam belas tahun saya jadi dokter baru ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan tiga hari dibersihkan oleh Allah,” katanya kembali.

Mengeluarkan suara yang serak dan berat, Ustadz Arifin Ilham menjelaskan bahwa suaranya menjadi berat karena efek samping dari pengobatan yang dijalaninya selama ini.

Ustaz kebanggaan umat Islam tanah ini pun merasa yakin bahwa tak lama lagi akan segera pulih seperti sedia kala.

“Insya Allah kembali kemarin muka agak hitam, sekarang sudah bersih semua. Suara ini efek dari pengobatan, Insya Allah nggak lama lagi kembali seperti biasa,” ujar Ustadz Arifin Ilham.

Meski sudah dinyatakan bersih dari kanker kelenjar getah bening, namun Ustadz Arifin Ilham harus tetap istirahat untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Arifin Ilham membutuhkan istirahat lebih agar pulih total sehingga ia bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.


Add Comment